macam kertas buat cetak brosur

Secara garis besar, kertas buat cetak brosur ada dua jenis, yaitu kertas HVS dan kertas Art Paper. ¬†Kertas HVS tidak perlu kami berikan penjelasan karena pasti sudah banyak yang tahu. Kertas HVS biasanya digunakan untuk mencetak brosur satu warna — bukan brosur full colour, seperti brosur daftar harga sepeda motor dll.

sedangkan untuk kertas Art Paper biasanya digunakan untuk cetak brosur full colour / berwarna. Kebanyakan orang menyebut kertas art paper ini kertas mengkilat, “mas saya mau cetak brosur yang kertasnya mengkilat” begitu pernah ada konsumen yang bertanya kepada percetakan kami. Hal ini karena memang kertas jenis ini terkesan lebih licin / mengkilap dibandingkan kertas HVS. Makanya orang menyebutkan kertas mengkilat.

Untuk anda yang suka dengan brosur yang mengkilap bisa juga ditambah finishing uvi atau laminasi glossy. Kalau uvi ini benar benar mengkilap tidak hanya terkesan mengkilap.

Ada beberapa jenis gramateur kertas brosur yang digunakan , untuk kertas HVS bisa menggunakan 70 gr atau 80 gr. Sedangkan untuk kertas art paper terdapat lebih banyak pilihan gramateur. Kertas art paper yang bisa digunakan untuk mencetak brosur adalah  100 gr, 120 gr , 150 gr, 190 gr dan 210 gr. Semakin kecil gr nya makan harga cetak brosur semakin murah.

Kertas art paper yang banyak dipakai untuk mencetak brosur adalah kertas dengan berat 120 gr. Hal ini karena disamping harga brosur murah , dengan ukuran berat seperti itu kertas masih layak dibaca, tidak tembus dan tidak mudah sobek. Meskipun sebetulnya dengan kertas art paper 150 gr brosur menjadi lebih baik tapi dengan harga yang sedikit lebih mahal tentu saja.

Apakah anda mau cetak brosur ? hubungi kami sekarang juga 0877 3813 0646

pengunjung cetak brosur cari info tentang :

2 thoughts on “macam kertas buat cetak brosur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>